Halalbihalal Cakada PKB, Cak Imin: Kita Niat Majukan Daerah dan Indonesia

Rabu, 01 Mei 2024 - 15:32 WIB
loading...
Halalbihalal Cakada PKB, Cak Imin: Kita Niat Majukan Daerah dan Indonesia
Sejumlah bakal cakada tingkat provinsi dan kabupaten/kita di wilayah Sumatera menghadiri halalbihalal bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah bakal calon kepala daerah (cakada) tingkat provinsi dan kabupaten/kita di wilayah Sumatera menghadiri halalbihalal bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin .

Acara yang digelar di salah satu hotel di kawasan Ancol, Jakarta pada Rabu (1/5/2024) adalah media pengenalan atau taaruf antara cakada dengan Cak Imin.



"Selamat datang kepada seluruh bakal calon kepala daerah zona Sumatera. Masih suasana Lebaran, jadi saya dan keluarga besar PKB mengucapkan minal aidin wal faizin," ujar Cak Imin mengawali sambutannya.

Wakil Ketua DPR RI itu menaruh harapan besar akan kebersamaan dan soliditas seluruh cakada dengan PKB. Ia pun mengajak cakada untuk meniatkan pilkada yang akan digelar November 2024 mendatang untuk memajukan masing-masing daerah.

"Terima kasih atas kebersamaan kita untuk pilkada tahun 2024. Kita niatkan momentum pilkada untuk bersama-sama memajukan daerah kita, memajukan bangsa dan negara kita," tuturnya.

Lebih lanjut, Cak Imin juga mengajak seluruh cakada untuk menjadikan pilkada sebagai momentum mewujudkan perbaikan dan perubahan di setiap lini. Menurutnya, kemajuan Indonesia akan terwujud jika daerah maju.

"Mari kita niatkan bersama untuk Pilkada 2024 ini sebagai sarana perubahan dan strategi pembangunan nasional. Insya Allah daerah kita masing-masing maju, bangsa kita maju, dan Indonesia juga maju," tukas Cak Imin.

Sementara itu, Edy Rahmayadi yang hadir sebagai Bacagub Sumatera Utara menyebut PKB sebagai perahu politiknya di Pilgub 2024 nanti.

"Saya petahana, incumbent, Insya Allah PKB menjadi perahu saya untuk maju di pilgub nanti," tutur Edy.

Demikian juga dengan Huzrin Hood, Bacagub Kepulauan Riau berharap dirinya mendapat restu dari PKB. "Mudah-mudahanan saya diterima sebagai bakal calon dari PKB nanti Insya Allah," ungkap Huzrin.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)